Dustank Factory

Beberapa kali saya pernah dibuat malu ketika jalan-jalan di salah satu dept store di Jember. Bahkan terpaksa harus cari jalan putar agar tidak papasan dengan seseorang. Hutang??? Bukanlah! Bukan karena saya punya hutang, lha wong kenal saja nggak. Yang jadi masalah adalah pakaian yang saya kenakan sama persis dengan orang di depan saya. Maklum saja karena belinya pas lagi diskonan di dept store ini menjelang lebaran.

Hampir setiap kita tentu selalu ingin tampil beda dan tidak ada yang menyamai. Atau kalau perlu bisa menjadi trend setter di jamannya. Rasanya malu saja kalau pas kejadian seperti saya. Untung saja celana dan sandalnya gak ikut sama juga.

Tapi kejadian semacam saya ini malah menjadi berkah lho buat orang lain. Kawan saya Dani Al Pratam atau biasa dipanggil Kakak Bangga menangkap peluang ini bersama dua kawannya yang lain yaitu Yoga dan Agung. Mereka menamakan usahanya DUSTANK FACTORY.

Booth Dustank Factory

Booth Dustank Factory

DUSTANK berasal dari kata Dust dan Tank atau diartikan menjadi Tangki yang berdebu atau berkarat. Dipilihnya kata Dustank karena mereka suka motif motor yang kusam dan berkarat seperti motor perang. Hobi mereka yang suka modif custom motor tua menjadi penguat penggunaan nama ini.

12194850_10205126887764255_3731752722999200011_o

Dokumentasi Kakak Bangga

Bukan itu saja, hasil karya mereka juga menggambarkan namanya. Handmade custom (jenis produk Dustank) yang mereka hasilkan di kaos, topi, pintstrip helm dan sketchdraw bermotif tengkorak. Dustank juga menerima pesanan gambar di media apapun sesuai permintaan. Seperti yang tampak pada tembok Tavhesaa De La Grande dan Rumpi-Rumpi Home Bistro ini juga buah karya mereka.

Dokumentasi Kakak Bangga

Dokumentasi Kakak Bangga

Di Jember tentu ini sesuatu yang baru dan patut diapresiasi. Penyaluran passion menjadi usaha yang menghasilkan dan digarap dengan manajemen yang baik. Saya menyebutnya Bisnis Kreatif.

Menurut Bisnis Usaha dot Info Usaha kreatif merupakan sebuah bisnis yang bukan hanya bertujuan untuk keuntungan semata namun mengedepankan imajinasi unik dan kreatif yang dibentuk dengan kreasi luar biasa. Berkembangnya pola pikir manusia membuat banyak orang ingin mendapatkan sesuatu yang berbeda dengan orang lain.

Media Digital dimanfaatkan oleh kawan-kawan Dustank Factory sebagai media promosi gratis. Mereka memilih media sosial yang tepat yaitu Instagram yang memang dipergunakan untuk sharing gambar dan sangat digandrungi anak-anak muda.

Jika ingin berkunjung langsung ke bengkel mereka, kawan-kawan bisa langsung menuju ke Modrockers Inc di Jalan Moch Sroedji Patrang Jember (sebelah Bebek H Slamet). Produk yang ready stock adalah kaos-kaos hasil goresan mereka dan tidak akan ada di tempat lain. Cukup dengan merogoh kocek mulai seratus ribu rupiah saja untuk kualitas gambar yang luar biasa. Atau sekedar ingin melihat mereka berkarya sembari nyruput kopi tentunya.

Produk-Produk Dustank Factory

Produk-Produk Dustank Factory

One thought on “Dustank Factory”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *